Blog Pendidikan

Kamis, 24 Januari 2013

TIK



1.       5 pengertian internet
Jawab :
·         Pengertian Internet, internet (interconnected computer networks) bisa didefinisikan network komputer tiada batas yang menjadi penghubung pengguna komputer dengan pengguna komputer lainnya serta dapat berhubungan dengan komputer di sebuah wilayah ke wilayah di penjuru dunia, dimana di dalam jaringan tersebut mempunyai berbagai macam informasi serta fasilitas layanan internet browsing atau surfing. (http://www.aalil.com/pengertian-internet.html)
·         Internet (Interconnected Network) merupakan jaringan global yang menghubungkan komputer yang satu dengan lainnya diseluruh dunia. Dengan Internet, komputer dapat saling terhubung untuk berkomunikasi, berbagi dan memperoleh informasi.  Dengan begitu maraknya informasi dan kegiatan di Internet, menjadikan Internet seakan-akan sebagai dunia tersendiri yang tanpa batas. Dunia didalam Internet disebut juga dengan dunia maya (cyberspace). (http://yogapw.wordpress.com/2012/04/08/pengertian-internet-interconnected-network/)
·         Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif. (http://members.tripod.com/octa_haris/internet.html)
·         Intranet adalah sebuah jaringan komputer berbasis protokol TCP/IP seperti internet hanya saja digunakan dalam internal perusahaan, kantor, bahkan warung internet (WARNET) pun dapat di kategorikan Intranet. Antar Intranet dapat saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya melalui sambungan Internet yang (memberikahttp://arekploso24.blogspot.com/2011/09/pengertian-internet-dan-intranet.htmln tulang punggung komunikasi jarak jauh.)
·         Pengertian Internet memiliki arti yang lua. Istilah internet di dapat dari singkatan interconnected computer networks yang bisa di artikan sebagai jaringan komputer tanpa batas yang menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya di seluruh penjuru dunia. jadi intinya internet adalah sebuah sistem yang menghubungkan seluruh komputer di dunia agar bisa saling bertukar data.( http://www.idbagus.com/2012/07/pengertian-internet-dan-sejarah.html)



 2.       SEJARAH INTERNET
Jawab :
Internet memiliki sejarah panjang dari awal di temukannya sampai saat ini. Sejak di temukan sekitar tahun 1969, internet mengalami banyak pengembangan dan perbaikan hingga akhirnya bisa seperti saat ini. Untuk sejarah singkatnya bisa di baca disini.
Sejarah Internet - Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) (http://www.rofingi.com/2012/06/pengertian-internet-dan-sejarah.html.)


3.       FASALITAS INTERNET
Jawab :
·         -WWW (World Wide Web)
·         -Electronic Mail/Email/Messaging
·         -File Transfer
·         -IRC (Internet Relay Chat)
·         -Interaksi Secara Elektronis
·         -E-Commerce
·         -E-Banking
·         -E-Government
·         -e-Learning
(http://bitoavontury.blogspot.com/2011/12/10-fasalitas-internet.html)

4.       MANFAAT  DARI INTERNET
Jawab :
Manfaat internet yang bagaimana yang bisa kita peroleh dari kemajuan teknologi ini. Manfaat internet dewasa ini terasa semakin berperan penting dan sangat luas cakupannya. Bila pada sekitar 10 tahun yang lalu, manfaat internet lebih banyak digunakan oleh kalangan perkantoran dan bisnis, sekarang boleh dikatakan internet menjadi hal wajib bagi berbagai kalangan dan sebagian besar kalangan muda terutama.Juga akses internet sekarang jauh lebih mudah di dapat dengan banyak bertebarannya warnet, sekolah yang banyak menyediakan sarana dan memberikan pelajaran seputar dunia internet. Juga kecanggihan teknologi smartphones, gadget dan akses internet dari rumahpun sekarang bisa didapat dengan mudah dan dengan biaya yang relatif murah. Manfaat internet semakin sangat terasa bagi para pemakainya yang tidak bisa lepas dari dunia internet ini. Seperti misalnya para internet marketing, narablog, blogger, dan juga sekarang toko online semakin mempunyai tempat di mata para konsumen yang sedang mencari barang tertentu. Konsumen tidak perlu repot lagi untuk memperoleh suatu barang. Bisa sekedar mencari tambahan informasi seputar barang yang diinginkan atau bahkan sekaligus memesan, membayar dan menyelesaikan semua transaksi, dan selanjutnya tinggal menunggu barang datang diantar sesuai alamat yang kita minta. (http://iwansulistyo.blogspot.com/2011/07/manfaat-internet-secara-umum.html)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chat Diskusi

Pengikut